5 Rekomendasi Shampo Bantu Atasi Rambut Rontok

 

source: Google 

Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang tidak pandang bulu. Baik perempuan, maupun laki-laki, rentan mengalami yang namanya rambut rontok. Namun, kita sering merasa bingung hal apa yang menyebabkan kerontokan terjadi. Kita akan membahas hal-hal apa saja yang menyebabkan kerontokan rambut, dan bagaimana cara mengatasinya. 


  • Faktor Pemicu Rambut Rontok 
            Menurut Kementrian Kesehatan, rambut rontok merupakan hal yang wajar ketika jumlahnya masih dalam jumlah yang kecil. Namun jika jumlahnya terus menerus semakin banyak, dan sampai menyebabkan salah satu sisi atau bagian kepala ada yang terlihat botak, hal ini harus dianggap serius. Ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya rambut rontok, yaitu sebagai berikut:

  1. Penggunaan produk rambut yang tidak sesuai
  2. Penggunaan cat rambut.
  3. Kebiasaan yang merusak rambut
  4. Perubahan hormon
  5. Stres
  6. Mengkonsumsi obat-obatan yang berlebihan
  7. Kondisi Medis

  • Solusi Rambut Rontok
Salah satu solusi untuk mengurangi rambut rontok adalah dengan penggunaan shampo yang tepat. Berikut 5 rekomendasi shampo yang dapat digunakan utnuk membantu mengurangi rambut rontok:

Serasoft Serum Shampo

Serasoft Hair Fall Treatment merupakan shampo yang mendapat rating 4.0 berdasarkan review dari https://femaledaily.com/ . Kelebihan yang dimiliki oleh shampo ini adalah kandungan DGA serum. Shampo ini juga mengandung Sophora Root yang mampu memperkuat akar rambut dan mengurangi kerontokan pada rambut. 


Pantene Perawatan Rambut Rontok

Varian Pantene yang satu ini dikenal dengan aromanya yang sangat mewah. Selain itu shampo ini juga membantu mengurangi rambut rontok, karena diformulasikan dengan Pro-Vitamin dan Rice Oil Essence dari Jepang.  Pro-Vitamin memiliki banyak manfaat bagi rambut, dan membuat rambut lebih kuat, menebalkan rambut dan rambut lebih berkilau.

Natur Ginseng Extract Shampoo



Natur merupakan produk asli Indonesia yang sudah dipercaya sejak lama sebagai salah satu shampo terbaik. Semua produk Natur menggunakan bahan-bahan natural yang sangat aman untuk kulit kepala dan rambut. Manfaat shampo Natur dengan ekstrak ginseng ini adalah memperbaiki tekstur rambut serta akar rambut. Kandungan bioaktif seperti saponins, phytosterols, peptides, polysaccharides, asam lemak, polyacetylenes, vitamin, dan mineral memberikan manfaat deep conditioning serta menstimulasi peredaran darah pada kulit kepala. Alhasil rambut jadi lebih kuat dan sehat.

L’Oreal Fall Resist 3X Anti-Hair Fall Shampoo



L’Oreal Fall Resist 3X Anti-Hair Fall Shampoo diperkaya dengan Arginine Essence yang berfungsi menutrisi dan mengembalikan kekuatan rambut mulai dari akar. Umumnya masalah rambut rontok disebabkan oleh kurangnya nutrisi pada pangkal rambut. Arginine Essence pada shampo ini adalah salah satu asam amino yang juga berperan untuk pertumbuhan rambut. Formulanya dibuat khusus untuk cuaca tropis Indonesia. Gunakan secara rutin dan rambut rontok dapat berkurang hingga 97%. 

TRESemme Hair Fall Control Shampoo

Shampoo ini mampu mengurangi rambut rontok hingga 10x. Perawatan rambut rontok dengan Tresplex Fall Control Technology yang menjadikan rambut lebih kuat, serta membantu memperbaiki dan memperkuat rambut. 


Kamu sudah coba yang mana aja nih?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Ayat Alkitab ini Ajak Kamu Semakin Bersyukur