5 Pesan Kitab Amsal untuk Kaum Milenial

Banyak kehidupan kaum milenial yang menjadi sorotan. Salah satunya adalah kehidupan hedonisme yang kerap menonjol. Lantas bagaimanakah seharusnya milenial berlaku dalam kehidupan? Berikut 5 pesan kitab Amsal untuk para kaum milenial. 

1. Hiduplah Apa Adanya! (Amsal 13 : 7)
     Terkadang, karena pergaulan dan demi ketenaran banyak milenial yang hidup tidak jujur. Banyak milenial yang lupa akan keberadaan dirinya, demi dipandang kekinian, segala cara halal kan saja.  Hidup sederhana jauh lebih baik, jika ada ya ada, jika tidak ada maka tak perlu repot untuk membuatnya ada!



2. Hikmat dan Didikan itu Penting! (Amsal 1 : 7)
    Ingat ya milenials sepandai apapun kita jika kita tidak takut dan tidak mencari Tuhan, maka kepandaian dunia kita itu akan sia-sia!
    

3. Jangan Egois sama Tuhan! (Amsal 3 :5-7)
    Percaya pada diri sendiri itu gak salah kok, yang salah itu ketika kamu percaya pada diri kamu sendiri dan menganggap segala yang sudah kamu capai adalah hasil dari diri kamu sendiri. Jangan egois sama Tuhan, dengan tidak melibatkan Ia dalam kehidupan kamu. Padahal Ia yang memampukan kamu untuk bisa ngecapai hal-hal luar biasa, tanpa Tuhan kemungkinan besar kita adalah remah-remah rempeyek. Masih ingat dengan Goliat dan Daud? Goliat yang gagah perkasa dan terkenal di seluruh bumi dengan kesombongan yang luar biasa, mampu dikalahkan Daud yang kecil. Kenapa? Karena Goliat egois terhadap Tuhan, sedangkan Daud membawa Tuhan dalam kehidupannya.
 

4. Jangan Suka Nyebar Hoax ya! (Amsal 10 :31-32)
    Gak ada salahnya kan membicarakan hal baik? Kalau bisa dilakuin kenapa tidak?


5. Berlaku Jujur skuy! (Amsal 11 : 3)
    Jadi orang jujur itu memang sulit, buktinya banyak orang yang suka ngibulin orang lain kan? Perilaku jujur itu banyak untungnya, dan salah satu kelebihan yang dicari banyak orang saat ini! Jadilah dari kumpulan kecil orang yang jujur. 


Coba koreksi diri kita, point nomor berapa yang sering kita lakuin?
Setelah dibaca, akan sangat baik bila langsung di praktekin loh! Slowly but sure, you can do it!
Jangan lupa untuk senantiasa bersyukur ya!
Tuhan Yesus memberkati 😇

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Rekomendasi Shampo Bantu Atasi Rambut Rontok

10 Ayat Alkitab ini Ajak Kamu Semakin Bersyukur